Cara Mengubah Pengaturan Musik Explicit di iTunes

menonaktifkan konten explicit itunes

Cara Mengubah Pengaturan Musik Explicit di iTunes - Untuk kamu pengguna iPhone, mungkin kamu pernah mengalami tidak bisa membeli album musik di iTunes karena lagunya termasuk ke dalam konten explicit?

Apa sih konten explicit itu? Untuk kamu yang belum paham, kamu bisa baca tentang pembatasan akses di halaman apple ini ya! Jadi, karena iTunes ini berisi musik atau video musik, explicit di sini bisa berarti lirik yang ada di dalam lagunya mengandung kata-kata yang tidak sopan (f*ck misalnya) atau mungkin artian lain yang bisa kamu baca di halaman yang sudah di-highlight itu ya.

Jadi, aku tiba-tiba kepikiran buat nulis artikel ini karena tadi sore (edit: waktu hari jumat) aku mau beli album yang baru keluar. Tapi, malah muncul pesan kayak gini "Your Administrator has turned off explicit content.".

menonaktifkan konten explicit itunes


Dan aku yang biasanya beli album lain bisa-bisa aja, aku bingung gimana caranya biar bisa beli album di iTunes meskipun itu explicit. Akhirnya, aku bisa berhasil beli karena ubah sesuatu di Settings.

Gimana caranya? Kamu bisa ikutin tutorial ini ya:
1. Masuk ke menu Settings > Screen Time > Content & Privacy Restrictions.
menonaktifkan konten explicit itunes

2. Pada bagian pertama, kamu bisa klik tombol toggle jadi mati (tidak hijau lagi).
menonaktifkan konten explicit itunes

3. Buka kembali halaman album yang akan kamu beli, maka sekarang tombol purchase sudah bisa diklik dan kamu bisa membeli albumnya.
menonaktifkan konten explicit itunes


Gimana? Mudah bukan? Tapi, perlu diperhatikan ya! Kalau kamu masih di bawah umur, sebaiknya kamu jangan melakukan ini. Gunakan pengaturan ini sebaik dan sebijak mungkin ya!

Semoga tutorial Cara Mengubah Pengaturan Musik Explicit di iTunes bisa membantu kamu mengatasi tidak bisa beli album di iTunes kamu ya! Dan semoga bermanfaat!~

You May Also Like

0 comments

Halo semuanya silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks